Selasa, 23 September 2014

Antara Dunia Maya dan Dunia Nyata

Siapa yang pernah nonton film Transcendence?
Anda mungkin pernah mendengar dalam film itu kata-kata :

"An unavoidable collision between mankind and technology. Internet was meant to make the world a smaller place. But it actually feels smaller without it."

yang artinya kurang lebih seperti ini :

"Hantaman tak terhindarkan antara umat manusia dengan teknologi. Internet dimaksudkan membuat dunia menjadi kecil. Namun sebenarnya terasal lebih kecil tanpanya."

Apa anda pernah merasa seperti itu? Terkadang anda mungkin kesepian jika anda tidak online selama satu hari saja. Haha....... itulah yang terjadi jika anda terbiasa hidup dengan internet. Dunia terasa lebih kecil jika anda tidak online satu hari saja, namun tak apa, anda berhak untuk merasa seperti itu. Yang penting anda melakukan hal yang bermanfaat serta tidak merugikan orang lain dan diri anda sendiri.

Internet memang membuat beberapa orang lebih memilih untuk hidup individual, karena mereka bisa dengan mudah berkomunikasi tanpa bertemu langsung. Namun, tak ada hubungan yang indah tanpa adanya pertemuan, anda mungkin mengenal orang lain di dunia maya, namun anda sekedar mengetahui beberapa hal tentangnya, anda takkan mengetahui seseorang tanpa bertemu dengannnya langsung, karena menurut An's dan beberapa orang :

"Seindah-indah pertemuan di dunia maya, pertemuan di dunia nyata masih lebih indah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar